Persib Bandung Lepas Mohammed Rashid

By ommed


nusakini.com - Manajemen Persib Bandung hari secara resmi mengumumkan telah melepas gelandang asal Palestina Mohammed Rashid setelah kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan nilai perpanjangan kontrak.

Rashid menjadi pilar Persib di sektor tengah pada Liga 1 2021/22. Dalam 27 penampilannya, satu di antaranya dari bangku cadangan, Rashid telah menyumbangkan enam gol, serta mencetak dua assists.

“PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama dengan Mohammed Rashid. Persib dan gelandang berkebangsaan Palestina tersebut telah berpisah baik-baik di akhir Liga 1 2021/2022 ini,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

“Kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk Liga 1 musim mendatang. Persib dan Rashid sama-sama menghargai pandangan terkait masa depan masing-masing.”

“Mewakili segenap keluarga besar Persib, kami mengucapkan terima kasih kepada Mohammed Rashid atas kerjasama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Rashid dimanapun ia berada. Hatur Nuhun, Rashid!”

Keputusan Persib melepas Rashid tentunya mengejutkan bobotoh yang telah memilih pemain berusia 26 tahun itu untuk kategori selebrasi terbaik musim ini pada penghargaan Persib Award.

Manajemen Persib juga mengakui tenaga Rashid masih dibutuhkan tim. Hanya saja, mereka tidak menemui kata sepakat terkait nilai perpanjangan kontrak. Hal itu diungkapkan direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

“Dia sebenarnya masuk dalam skema tim pelatih untuk musim depan. Tetapi dalam sepakbola pasti ada dinamika saat kontrak pemain habis. Yang bersangkutan tidak menerima kontrak, dan juga tidak terjadi kesepakatan di antara kami,” jelas Teddy.

Sementara itu, Rashid menyampaikan salam perpisahan kepada manajemen, tim, dan bobotoh melalui akun Instagram pribadinya. Rashid menyatakan telah menemukan keluarga baru selama berada di Persib.

“Terima kasih Persib atas tahun yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk semua di klub ini. Alhamdulilah saya menemukan keluarga di sini, bukan hanya rekan tim. Kalian semua akan tetap di hati saya,” tulis Rashid.

“Sekali lagi terima kasih keluarga Persib, dan terima kasih bobotoh karena selalu mendukung dan menunjukkan cinta. Maafkan saya jika pernah melakukan kesalahan.” (gi/om)